Home
news
DELAPAN BELAS TIM KREATIF KUNJUNGI MEDIA MILIK PWNU JAWA TIMUR

DELAPAN BELAS TIM KREATIF KUNJUNGI MEDIA MILIK PWNU JAWA TIMUR


Senin, 2017-05-01 - 14:19:20 WIB

Berita kemahasiswaan IAI Ibrahimy, (28/IV/2017), Dalam rangka pengembangan dan Kerjasama media Cetak sebanyak 18 Orang Mahasiswa Institut Agama Islam Ibrahimy yang terdiri dari Pengurus Badan Otonom Lembaga Pers Mahasiswa mengadakan study banding ke Majalah Aula PWNU Jawa Timur, kunjungan yang dilaksanakan pada hari Jum’at pagi tersebut dalam rangka mengembangkan gairah Jurnalistik dikalangan mahasiswa Khususnya Mahasiswa yang notabeninya warga Nahdiin.

Kunjungan redaksi yang dilaksanakan oleh Lembaga Pers Tersebut berlangsung dikantor PW NU Jawa Timur Jl. Masjid Nasional Al-Akbar Timur Surabaya, selama kurang lebih tiga jam Pengurus LPMI berkesempatan  sharing bersama Pimpinan Perusahaan serta redaktur Pelaksana majalah AULA terkait kinerja dewan Pers, Keredakturan, keredaksian dan Keeditoran, Sistem Sirkulasi keuangan dan Kemarketingan, Desain dan Layot, serta Kereporteran, dalam penyampaian materinya kepada Mahasiswa Ibrahimy M. Habib Wijaya selaku Pimpinan Perusahaan menyampaikan ‘’Majalah Aula ini sudah berdiri sekitar 40 tahun tepatnya pada tanggal 9 Desember 1978 berdasarkan surat keputusan PWNU Jatim No. 183/PW/Kpts/XII/78, tentunya melalui proses yang sangat panjang tidak semerta – merta seperti yang sekarang ini, sebelum menjadi Perseroan Terbatas Aula dibiyaai oleh PWNU Jatim serta swada pengurus dan Alhamdulillah sejak muktamar ke 27 di Situbondo tepatnya di PP. Salafiah Syafi’iah Sukorejo pada tahun 1984 sudah mulai di jual dengan model Infaq untuk Nahdlatul Ulama, dari tahun 2014 sampai sekarang AULA sudah berbentuk Badan Hukum dengan Nama PT. AULA Nahdlatul Ulama’’, Lanjutnya.

Redaktur Pelaksana Rofi’I Boenawi yang juga memberikan arahan dan bimbingan tentang perkembagan kedepan majalah Mahasiswa, pria yang juga Mahasiswa Alumni STAI Al – Khozini Madura Jawa Timur mengajak kepada para pengelola Majalah Kampus agar tetap solid menjalankan tugas sebagai Jurnalis karena kemajuan pemikiran keilmuan Mahasiswa tidak terlepas dari informasi media cetak, jadi membaca dan menulis merukan hal wajib bagi Mahasiswa ‘ Tulislah Kebenaran dengan Penamu’, cetusnya.

Dalam acara seremonial pembukaan acara turut hadir mendampingi para pengurus LPMI selaku civitas Akademika Kabag Kemahasiswaan IAI Ibrahimy Moh. Hafid bagi lelaki yang pernah aktif di PC. IPNU Kabupaten Situbondo tersebut menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh redaksi majalah AULA Karena mahasiswa IAI Ibrahimy sudah diterima dalam rangka belajar banyak seperti apa mengelola  majalah di lapangan, sudah sewajarnya Mahasiswa Menguasai media’’. ‘’hfr’’


Share Berita


Komentari Berita