header-int

877 Peserta Ikut Tes Penerimaan Mahasiswa Baru Gelombang II

Minggu, 28 Jul 2019, 16:04:52 WIB - 222 View
Share
877 Peserta Ikut Tes Penerimaan Mahasiswa Baru Gelombang II

SUKOREO – Universitas Ibrahimy Sukorejo Situbondo kembali melaksanakan Ujian Penerimaan Mahasiswa Baru (TESPENMARU) tahun akademik 2019-2020. Tespenmaru kali ini merupakan Tes Gelombang II dari tiga gelombang yang telah direncanakan. Sebanyak 877peserta yang ikut dalam tes gelombang kedua ini adalah peserta yang sudah mendaftarkan diri dan dinyatakan lolos dalam seleksi administrasi oleh panitia pelaksana. Dari 877 peserta tersebut terdiri dari 370 peserta Putra dan 356 peserta putri, 130 peserta dari Kampus II dan 12 peserta yang tidak regestrasi pada gelombang I. Seluruhnya tersebar di 23 program studi S.1 yang tersedia di Universitas Ibrahimy.

calon mahasiswa sedang mengikuti tes

Pelaksanaan Tespenmaru tersebut dilaksanakan pada tanggal 26 Juli 2019 untuk materi TPA (Tes Potensi Akademik) & TPU (Tes Pengetahuan Umum) pada pukul 07.30 s.d. 09.00 Wib dan Tes Penguasaab Bahasa Asing (Inggris dan Arab) dilaksanakan pada pukul 09.30 s.d. 11.00 Wib. Sementara untuk ujian Psikotes dan wawancara akan dilaksanakan pada hari Selasa tanggal 30 Juli 2019, dan Psikotes dan wawancara khusus program studi Farmasi dan Kebidanan dilaksankan pada hari Sabtu, 27 Juli 2019 bertempat di Kampus Ilmu Kesehatan (FIK) Universitas Ibrahimy.

Ketua panitia PMB (penerimaan mahasiswa baru) Zaehol Fatah, M.Kom menuturkan bahwa peserta yang ikut dalam tespenma tahun 2019 merupakan para santri yang sudah diterima secara sah oleh pengasuh atau pesantren, dan mayoritas pada gelombang kedua adalah lulusan-lulusan pendidikan SLTA dari luar pesantren Salafiyah Syafi’iyah Sukorejo Situbondo sehingga jumlahnya memang lebih banyak dibandingkan peserta yang ikut pada gelombang pertama sebanyak 535 peserta.

Sementara itu, koordinator bidang evaluasi M. Junaidi, M.Pd. mengatakan setelah tespenmaru gelombang kedua ini selesai, baru akan dilakukan sidang Yudisium yang akan menentukan hasil tespenmaru tahun 2019. Beberapa pihak yang akan dilibatkan dalam sidang Yudisium tersebut antara lain adalah, Rektor dan Wakil Rektor, Pimpinan Fakultas dan Program Studi, Panitia harian dan Dosen Penguji pada ujian Psikotes dan wawancara. Mengenai waktu sidang yudisium, akan ditentukan dalam rapat panitia penerimaan mahasiswa baru tahun 2019.

DNew

Unidha Universitas Ibrahimy - Pondok Pesantren Salafiyah Syafi`iyah - Sukorejo Situbondo Jawa Timur
© 2019 Universitas Ibrahimy Follow Universitas Ibrahimy : Facebook Twitter Linked Youtube