header-int

BERHARI RAYA KETUPAT DI THAILAND

Selasa, 18 Jun 2019, 12:52:47 WIB - 145 View
Share
BERHARI RAYA KETUPAT DI THAILAND

Belum selesai berlebaran idul fitri dengan berkunjung kehandai taulan, kami diharuskan mempersiapkan berbagai hal administrasi dan perbekalan yang akan dibawa menuju thailand untuk melaksanakan Pengabdian Masyarakat bersama-sama 50 Peserta dari 15 Perguruan Tinggi di Indonesia.

Jam 14. 30, berangkat lebih awal dari Pondok Pesantren Salafiyah Syafi’iyah Sukorejo menuju bandara Juanda Surabaya dengan harapan agar perjalanan lebih santai karena arus balik lebaran menurut informasi memadatkan beberapa ruas jalan raya.

Di Surabaya perjalanan terkendala karena pesawat dengan nomor penerbangan QZ330 delay selama empat jam dan al-Hamdulillah  baru sampai KLIA 2 Kuala Lumpur jam 23.45 Waktu KL.

Perjalanan Kuala Lumpur – Thailand kami lalui dengan jalur Darat yang menempuh sekita 13 Jam, perjalan yang tentu sangat melelahkan, disepanjang jalan lintasan tetumbuhan,hutan dan lain-lainnya tumbuh sangat subur sepintas Thailand dan Indonesia tak ada perbedaan karena memang serumpun.

Dibeberapa ruas jalan Propinsi Pattani dihiasi beberapa kertas-kertas dekorasi yang menurut informasi untuk memeriahkan hari raya ketupat dan karenanya sekolah-sekolah juga diliburkan. Beruntung kami sampai di thailand masih suasana syawal, karena kami bisa menikmati kuliner Lebaran Ketupat Masyarakat Muslim Thailand.

Universitas Ibrahimy mendelegasikan dua mahasiswa untuk mengikuti Pengabdian Masyarakat di Thailand Selatan.  Bertama berlokasi di Witaya Panya School Narathiwat dan Sethapana School Pattani Thailand Selatan.

By. KKN Internasional 2019

Unidha Universitas Ibrahimy - Pondok Pesantren Salafiyah Syafi`iyah - Sukorejo Situbondo Jawa Timur
© 2019 Universitas Ibrahimy Follow Universitas Ibrahimy : Facebook Twitter Linked Youtube