header-int

Meraih Juara Umum Tingkat Nasional Festival Jazera Arab (FJA) UIN Malang 2019

Minggu, 17 Nov 2019, 16:31:18 WIB - 266 View
Share
Meraih Juara Umum Tingkat Nasional Festival Jazera Arab (FJA) UIN Malang 2019

Universitas Ibrahimy Situbondo

PP. Salafiyah Syafi'iyah Sukorejo Situbondo

Meraih Juara Umum Tingkat Nasional Festival Jazera Arab (FJA) UIN Malang 2019

Setiap peserta lomba apapun, pasti yang menjadi idola dan incaran adalah juara, walau sebenarnya yang paling penting adalah pengalaman. Sebab, pengalaman adalah guru yang paling utama. Pengalaman tak bisa ditukar dengan uang atau waktu.

Setelah sekian tahun lamanya, Universitas Ibrahimy Situbondo - PP. Salafiyah Syafi'iyah Sukorejo Situbondo - mengikuti efen lomba tingkat Nasional selalu juara, walau tak juara umum. alhamdulillah berkat doa para masyayikh, para guru, pengurus pesantren, keluarga besar Pesantren Sukorejo dan tentunya juga orang tua, pada kesempatan kali ini kami dianugrahi 4 juara, yaitu: Pertama, juara satu (I) Qiroatul Akhbar atas nama Syivaul Hikmatul Hijjiah, delegasi Fakultas Tarbiah Prodi PBA, anak tersebut berasal dari kota Gapura - Sumenep - Madura, tercatat mondok di Sukorejo sejak tahun 2015, masa pendidikan Aliyah Kemenag dan sekarang mahasiswi semester 3 PBA.

Kedua, juara satu (I) Khithobah atas nama Siti Fitriah, delegasi Asrama Bahasa Putri, kebetulan dia juga sebagai mahasiswi Bahasa Inggris, anak tersebut berasal dari kota Jember, tercatat mondok di Sukorejo sejak tahun 2017, Masa pendidikan SMA dan sekarang semester satu Bahasa Inggris.

Ketiga, juara dua (II) Khithobah atas nama Indra al-Rasyid Candrawimba Delegasi Asrama Bahasa Putra, kebetulan dia juga sebagai siswa SMK Ibrahimy Kelas XI TKJ A, anak tersebut berasal dari kota Denpasar Bali, tercatat mondok di Sukorejo sejak tahun 2015.

Keempat, juara harapan satu (I) Khithobah atas nama Kharisma Nur Aini, delegasi Madrasah Aliyah Putri, asal Lumajang, tercatat mondok di Sukorejo sejak tahun 2018.

Berdasarkan 4 juara yang diraih dan mayoritas juara satu, maka Universitas Ibrahimy Situbondo, PP. Salafiyah Syafi'iyah Sukorejo Situbondo dinobatkan sebagai juara Umum. Alhamdulillah 'ala kulli hal.

Juara umum ini merupakan juara legendaris, pemecah rekor pertama bagi Universitas Ibrahimy di tingkat Nasional.

 

Malang, 16 November 2019

Katib,

Amirul Mukminin

Unidha Universitas Ibrahimy - Pondok Pesantren Salafiyah Syafi`iyah - Sukorejo Situbondo Jawa Timur
© 2019 Universitas Ibrahimy Follow Universitas Ibrahimy : Facebook Twitter Linked Youtube