header-int

MONITORING & EVALUASI MAGANG PROFESI FAKULTAS DAKWAH DI LAPAS KELAS II B BONDOWOSO

Rabu, 05 Feb 2020, 09:19:26 WIB - 285 View
Share
MONITORING & EVALUASI MAGANG PROFESI FAKULTAS DAKWAH DI LAPAS KELAS II B BONDOWOSO

Bondowoso. Senin, 03 Februari 2020

Jajaran pimpinan dan panitia Magang Profesi Fakultas Dakwah melaksanakan monitoring dan evaluasi pelaksanaan Praktik Magang Profesi (PMP) Mahasiswa di Lapas Kelas II B Bondowoso Jawa Timur, selain pimpinan dan panitia, kegiatan monev tersebut juga dihadiri oleh Pengasuh KHR. Ahmad Azaim, Ibrahimy, M.H. dan Kepala Bidang Pendidikan Tinggi Pondok Pesantren Salafiyah Syafi’iyah Sukorejo Situbondo.

Kegiatan Monitoring yang dimulai sejak pukul 09.00 sampai dengan 13.00 WIB tersebut warga binaan Lapas Bondowoso di hibur dan bershalawat bersama Jam’iyah Shalawat Bhenning Sukorejo, hadir dengan kompossisi terbaiknya, Majlis Shalawat Bhenning membuat laut para warga binaan dalam lantunan shalawat yang dialunkan vokalis Shoim dan kawan-kawan.

Dalam kesempatan tersebut, hadir pula Bupati Bondowoso Drs. KH. Salwa Arifin beserta jajaran pemerintah Kabupaten Bondowoso. Dalam sambutannya, Kiai Salwa (panggilan akrab) mengajak seluruh warga binaan Lapas Bondowoso untuk menjadi pribadi yang optimis menapat hidup dan masa depan yang lebih baik, beliaupun mendoakan para warga binaan agar segela telepas dari musibah dan segera bebas kemudian hidup ditengah-tengah masyarakat dengan prilaku yang lebih baik dan lebih dekat kepada Allah SWT. Diakhir sabutannya Kiai Salwa menegaskan bahwa beliau adalah alumni Pondok Pesantren Salafiyah Syafi’iyah Sukorejo Situbondo, yang itu artinya beliau adalah santri Kiai Azaim yang juga hadir di lapas Bondowoso sebelum akhirnya Kiai salwa meninggalkan lokasi lebih awal karena harus menghadiri acara dinas sebagai Bupati Bondowoso.

Sebagaimana diketahui bahwa, mahasiswa yang melasanakan Magang Profesi di Lapas Bondowoso adalah mahasiswa Program Studi Bimbingan dan Penyuluhan Islam (BPI) sebanyak 10 Mahasiswa, mereka sudah diberikan tugas untuk melasanakan Magang di Lapas Bondoowo selama 35 hari, yakni sejak tanggal 20 Januari sampai dengan 24 Febriari 2020. Bergabung pula dalam kegiatan monitoring tersebut mahasiswa Prodi Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) yang ditugaskan Magang di Radio Mahardika FM dan BSTV Bondowoso.

 

Dnews Fakuultas Dakwah

Unidha Universitas Ibrahimy - Pondok Pesantren Salafiyah Syafi`iyah - Sukorejo Situbondo Jawa Timur
© 2020 Universitas Ibrahimy Follow Universitas Ibrahimy : Facebook Twitter Linked Youtube