header-int

Peserta Praktik Magang Profesi Fakultas Dakwah Universitas Ibrahimy bersama Nurul Hayat Banyuwangi Bedah Rumah Ibu Laila

Senin, 17 Feb 2020, 15:53:20 WIB - 213 View
Share

 

Minggu, 2 Februari 2020 pukul 06.00 WIB ketika matahari baru saja menyongsong sinar indahnya, tim bedah rumah NH Banyuwangi dengan kompak  telah berkumpul di depan kantor NH Banyuwangi untuk melaksanakan salah satu amanahnya yaitu bedah rumah. Kali ini rumah yang akan dibedah adalah rumah milik ibu Laila yang berada di Desa Pesucen Kecamatan Kalipuro Kabupaten Banyuwangi.
 

Ibu Laila merupakan seorang janda yang ditinggal wafat oleh suaminya. Kini, beliau tinggal bersama seorang putranya yang sedang duduk di kelas III Aliyah. Beliau menjadi ibu sekaligus ayah bagi anak semata wayangnya. Pekerjaan sehari-hari ibu Laila adalah buruh tani. Mereka tinggal di sebuah rumah yang ukurannya sekitar 5 x 4 M.
Tim bedah rumah tiba di kediaman  ibu Laila pada pukul 07.00 WIB. Sesampainya disana, tim dan pemilik rumah serta salah satu tokoh masyarakat di desa tersebut melaksanakan do’a bersama. Sebelum pembacaan do’a dimulai ada pemberian sambutan kepada  pemilik rumah oleh kepala cabang NH Banyuwangi (Bapak Farid) yang kemudian dilanjutkan dengan pembacaan do’a.

Kegiatan bedah rumah ini juga diikuti oleh peserta Praktik Magang Profesi (PMP) Fakultas Dakwah Universitas Ibrahimy yang sedang melaksanakan tugas di NH Banyuwangi. Semangat kekeluargaan serta kebersamaan tampak terlihat dari kerja keras serta semangat gotong royong dari tim bedah rumah NH Banyuwangi.
 
Semoga rumah yang diberikan kepada ibu Laila bisa bermanfaat, bisa memberi kehangatan dikala hujan datang dan memberi kedinginan dikala terik  matahari membakar. Dan semoga donasi yang diberikan oleh para donatur NH Banyuwangi bisa menjadi amal jariyah untuk bekal timbangan kebaikan di akhirat kelak menuju surganya Allah. Amin ya rabbal’alamin.

Unidha Universitas Ibrahimy - Pondok Pesantren Salafiyah Syafi`iyah - Sukorejo Situbondo Jawa Timur
© 2020 Universitas Ibrahimy Follow Universitas Ibrahimy : Facebook Twitter Linked Youtube