header-int

PRAKTIK MAGANG PROFESI (PMP) RESMI DI TUTUP OLEH DEKAN FAKULTAS DAKWAH

Kamis, 05 Mar 2020, 11:44:30 WIB - 287 View
Share
PRAKTIK MAGANG PROFESI (PMP) RESMI DI TUTUP OLEH DEKAN FAKULTAS DAKWAH

Kegiatan Praktik Magang Profesi (PMP) mahasiswa Program Studi KPI dan BPI Fakultas Dakwah Universitas Ibrahimy Sukorejo Situbondo resemi ditutup oleh Dekan Fakultas Dakwah Mohamat Hadori, S.Ag., MA. Pada hari Selasa, tanggal 02 Maret 2020 bertempat di kampus Universitas Ibrahimy. Kegiatan tersebut dimulai sejak pukul 13.00 WIB sampai 16.30 WIB untuk Mahasiswi dan Pukul 21.00 sampai 23.00 WIB untuk Mahasiswa.

Hadir dalam penutupan tersebut antara lain, Dekan Fakultas Dakwah Mohmat Hadori, Wakil dekan Yohandi, para Kaprodi, Sekretaris Prodi KPI Moch. Nuril Anwar, Kasuba Kemahasiswaan Mawarjan dan jajaran kepanitian PMP baik putra maupun putri.

Selain penutupan kegiatan, mahasiswa peserta Magang Profesi juga menyampaikan laporan kegiatan secara lisan secara bergantian diwakili oleh ketua kelompok masing-masing, mereka menyampaikan program-program yang berhasil dilaksanakan sekaligus menyampaikan kendala-kendala yang dihadapi selama melaksanakan tugas magang. Bahkan tidak sedikit yang curhat dan meminta waktu pelaksanaan magang agar ditambah, karena waktu 30 hari dirasa sangat kurang apalagi harus bisa melakukan pendampingan  insentif kepada para warga binaan di Lapas Banyuwang ujar ketua kelompok saudari Febi, santri asal Bali ini mengusulkan waktu magang harusnya minimal tiga bulan yang kemudian diiringi suara setuju dari mahasiswa yang lain.

Dalam sambutannya, ketua panitia PMP 2020 Yohandi, M.Pd.I., M.Sos. menyampaikan rasa bengga kepada seluruh peserta karena sudah melaksanakan tugas magang tahun 2020 ini dengan sangat baik dan mendapatkan penialian positif dari instansi-instansi yang ditempati. Tapi Ketua Panitia yang sekaligus Wakil Dekan Fakultas Dakwah ini juga menyampaikan beberapa evaluasi terkait dengan kedisiplinan dan tertib administrasi yang sering kali menjadi catatan para Dosen Pembimbing dan Dosen Pamong.

Sementara Dekan Fakultas Dakwah Mohamat Hadori, S.Ag., MA. Menyampaikan rasa terimaksih kepada seluruh panitia yang telah bekerja secara maksimal selama kurang lebih dua bulan untuk menyiapkan sampai dengan penarikan peserta magang. Pria asal Galean Wongsorejo ini berharap apa yang sudah dilakukan benar-benar bermanfaat bagi mahasiswa di dalam menambah pengalaman keilmuan sesua dengan kompetensi masing-masing, dan beliau mengingatkan kepada seluruh peserta dan panitia untuk segera menyelesaikan laporan kegiatan tersebut.

Sebagaimana diketahui, bahawa Praktik Magang Profesi (PMP) tahun akademik 2019-2020 dilaksakan sejak tanggal 20 Januari 2020 hingga 24 Februari yang diikuti oleh 62 peserta putra dan putri yang disebar di beberapa instansi   di Kabupaten Situbondo, Banyuwangi dan Bondowoso. Diantaranya di Lapas Kelas II A Banyuwangi, KUA Kota Banyuwangi, KUA Rogojampi BWI, Nurul Hayat Banyuwangi, Radio sritanjung BWI, Radio VIS FM Banyuwangi, Radio Habibullah Banyuwangi, Rutan Situbondo, Radio BHASA FM Situbondo, Lapas Bondowoso, Radio Mahardika Situbondo dan BSTV Bondowoso.

Reporter Fakultas Dakwah

Unidha Universitas Ibrahimy - Pondok Pesantren Salafiyah Syafi`iyah - Sukorejo Situbondo Jawa Timur
© 2020 Universitas Ibrahimy Follow Universitas Ibrahimy : Facebook Twitter Linked Youtube