header-int

REKTOR UNIVERSITAS IBRAHIMY TETAPKAN PESERTA YANG LULUS TES PENERIMAAN MAHASISWA BARU TAHUN 2019

Kamis, 01 Agu 2019, 09:22:26 WIB - 129 View
Share
REKTOR UNIVERSITAS IBRAHIMY TETAPKAN PESERTA YANG LULUS TES PENERIMAAN MAHASISWA BARU TAHUN 2019

SUKOREJO- Setelah melalui beberapa tahapan, akirnya peserta yang dinyatakan Lulu dalam Tes Penerimaan Mahasiwa Baru Gelombang II di Universitas Ibrahimy ditetapkan oleh Rektor melalui rapat yudisium bersama para pimpinan fakultas, panitia pelaksanan dan para penguji psikotes pada tanggal 30 Juli 2019 di ruang rapat Universitas Ibrahimy Sukorejo Situbondo.

Dari 877 peserta yang mengikuti Tespenmaru, yang dinyatakan lulus sebanyak 804 peserta dan sebanyak 73 peserta dinyatakan tidak lulus. Koordinator Bidang Evaluasi M. Junaidi, M.Pd. menyampaikan bahwa peserta yang tidak lulus pada gelombang II ini disebabkan oleh beberapa hal, diantaranya karena tidak persoalan admintrasi ujian dan tidak lulus dalam Tes tulis yang dilaksanakan oleh panitia beberapa waktu yang lalu.

Sementara itu, ketua panitia Zaehol Fatah, M.Kom. mengatakan bahwa peserta yang dinyatakan tidak lulus, masih akan diberikan kesempatan untuk mengikuti tespenmaru pada gelombang III yang akan dilaksanakan pada pertengahan Agustus tahun 2019.

Diwaktu yang sama, Rektor Universitas Ibrahimy Prof. Dr. H.A. Yasid, MA.LL.M. beryukur dan  berterimakasih kepada seluruh panitia Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) karena telah berusaha dan bekerja dengan baik, sehingga proses PMB sudah bisa diselesaikan pada tahapan gelombang II ini, beliau juga berharap untuk Tespenmaru pada gelombang III nanti bisa dilaksanakan lebih baik lagi dan peserta yang lulus juga bisa bertambah sehingga target 1.500 mahasiswa baru pada tahun akademik 2019-2020 ini bisa tercapai.

Dari data panitia Penerimaan Mahasiswa Baru  PMB 2019, saat ini tercatat peserta yang lulus dalam tes penerimaan mahasiswa baru (tespenmaru) gelombang I dan II sebanyak 1.339 peserta. Seluruh peserta yang lulus tersebut tersebar di 23 Program Studi S.1 yang ada di Universitas Ibrahimy Sukorejo Situbondo.

DNews

Unidha Universitas Ibrahimy - Pondok Pesantren Salafiyah Syafi`iyah - Sukorejo Situbondo Jawa Timur
© 2019 Universitas Ibrahimy Follow Universitas Ibrahimy : Facebook Twitter Linked Youtube