header-int

SukArabic Fest

Sabtu, 14 Sep 2019, 09:47:59 WIB - 103 View
Share
SukArabic Fest

SukArabic Fest merupakan salah satu musabaqah tingkat nasional yang diselenggarakan oleh UIN Suka Jogja setiap tahun, beragam cabang lomba yang diselenggarakan, diantaranya baca MQK, Berita Bahasa, Debat, Pidato, Puisi, Essai, dan lainnya. Semua cabang lomba tersebut berbahasa Arab. Musabaqah tersebut menarik perhatian di kanca pendidikan khususnya di Pendidikan bahasa Arab, banyak peserta dari berbagai macam Universitas, Perguruan Tinggi, dan Pesantren ternama yang ikut berpatisipasi, diantaranya UIN Maliki Malang, UII Jogja, UINSA Surabaya, Pesantren Al-Amin Sumenep, Pesantren Nurul Jadid Paiton, dan semacamnya. 

Berdasarkan hal tersebut, Pesantren Salafiyah Syafi’iyah Sukorejo Situbondo tidak melepaskan kesempatan ini, kesempatan untuk silaturrahmi dan mempererat hubungan antara satu instansi dengan instansi lainnya, sehingga Nyai Hj. Nur Sari As’Adiyah, selaku ibu pengasuh pesantren tersebut menyarankan agar supaya Fakultas Tarbiyah Prodi PBA, Madrasah I’dadiyah, SMA Ibrahimy Sukorejo dan lembaga lainnya untuk berpartisipasi.

Pembekalan dilakukan dengan sangat inten oleh pembimbing di masih-masing lembaga, dan juga arahan-arahan oleh Lora H. Mohamad Aso Samsudin, M.Pd.I, selaku Dekan Fakultas Tarbiyah beserta Kaprodi Pendidikan Bahasa Arab, Dr. Maskuri, M.Pd.I, Lora Khalil, M.Pd.I selaku kepala Sekolah Madrasah I’dadiyah, dan Bpk Wahdi, S.Pd.I Kepala Sekolah SMA Ibrahimy Sukorejo.

Musabaqah tersebut berlangsung pada tanggal 13 September 2019 sampai 15 September 2019, sehingga tanggal 12 September 2019 merupakan detik2 yang ditunggu untuk keberangkatan menuju Jogja. ??? ???? semoga 
delegasi Pesantren Salafiyah Syafi’iyah Sukorejo Situbondo dilindungi pulang pergi dan mengharumkan almamater ????. 

Sukorejo, 12 September 2019
Katib PBA

Amirul Mukminin

Unidha Universitas Ibrahimy - Pondok Pesantren Salafiyah Syafi`iyah - Sukorejo Situbondo Jawa Timur
© 2019 Universitas Ibrahimy Follow Universitas Ibrahimy : Facebook Twitter Linked Youtube