header-int

Sukorejo Go Debater Internasional 2023

Kamis, 26 Des 2019, 15:37:22 WIB - 296 View
Share
Sukorejo Go Debater Internasional 2023

Bukan mimpi dan bukan angan-angan, bukan pula sekedar ilusi, bahwa Debater bahasa Arab PP. Salafiyah Syafi’iyah Sukorejo Situbondo akan go Internasional di tahun 2023. Sebagaimana pesantren dan Universitas lainnya, seperti Gontor Ponorogo, UIN Syarif Hidayatullah Jakarta dan UIN Maliki Malang.

Sejak tanggal 22 – 24 Desember 2019, Universitas Ibrahimy PP. Salafiyah Syafi’iyah Sukorejo Situbondo mengadakan pelatihan debat Bahasa Arab yang ke dua kalinya, sebagai lanjutan dari pelatihan pertama yaitu pada tanggal 29 – 30 Agustus 2019, bersama pembimbing debater UIN Maliki Malang yang menjuarai tingkat Nasional dan sebagian sudah Go Internasional dan menjadi juri di Negara Qatar.

 

Tidak semua pesantren, tidak semua Universitas memiliki tim debat, terlebih sampai menjuarai tingkat Nasional atau bahkan tingkat Internasional, di UIN Malang ada Al-Kindy dan El-Jidal, di UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta ada Al-Mu’thoyat dan SPBA, di UIN Syarif Jakarta ada Al-‘Abqory. Maka di PP. Salafiyah Syafi’iyah Sukorejo ada tim “Sibawaih” yang akan merebut juara-juara tersebut, baik ditingkat nasional Maupun Internasional. Bi iznillah wa ‘inayatillah.

 

Sukorejo, 24 Desember 2019

Katib,

Amirul Mukminin

Unidha Universitas Ibrahimy - Pondok Pesantren Salafiyah Syafi`iyah - Sukorejo Situbondo Jawa Timur
© 2020 Universitas Ibrahimy Follow Universitas Ibrahimy : Facebook Twitter Linked Youtube