header-int

UNIB melaksanakan Asesmen Lapangan Surveilans AIPT

Selasa, 07 Jul 2020, 13:36:31 WIB - 521 View
Share
UNIB melaksanakan Asesmen Lapangan Surveilans AIPT

Alhamdulillah Asesmen lapangan Surveilans AIPT telah dilaksanakan di Universitas Ibrahimy pada hari senin / 06 Juli 2020 secara daring oleh Tim BAN-PT (1. Sugiyono, Ph.D – Anggota DE. BAN-PT,  2. Dr. Pramono Hadi, MS. – Universitas Jendral Soedirman, 3. Suparto, M.Ed., Ph.D – UIN Syarif hidayatullah). Surveilans sendiri merupakan perubahan bentu (PNB) Universitas Ibrahimy, sebagaimana kita ketahui bahwa UNIB merupakan penggabungan beberapa lembaga yakni IAI Ibrahimy, AMIK Ibrahimy, Aperik Ibrahimy, AKBID Ibrahimy yang diresmikan langsung oleh Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo.

Smiley face

Smiley face

Akreditasi institusi perguruan tinggi (AIPT) adalah proses penilaian terhadap institusi secara keseluruhan yang didasarkan pada standar akreditasi yang telah ditetapkan. Akreditasi dilakukan oleh BAN-PT terhadap semua perguruan tinggi di Indonesia. Tujuan dilaksanakannya akreditasi institusi perguruan tinggi adalah untuk mengetahui komitmen institusi terhadap penyelenggaraan akademik dan manajemen institusi.

Smiley face

Berdasarkan Surat BAN-PT No. 1041/BANPT/LL/2017 tentang Penerapan Sistem Akreditasi Perguruan Tinggi Online, bahwa BAN-PT akan melakukan asesmen akreditasi menggunakan SAPTO mulai tanggal 1 Juni 2017. Melalui SAPTO, perguruan tinggi dapat mengajukan usulan dua jenis akreditasi. Jenis yang pertama adalah Akreditasi Institusi Perguruan Tinggi (APT), sedangkan yang kedua adalah Akreditasi Program Studi (APS).

Tentunya kita semua berharap Asesmen lapangan Surveilans AIPT di Universitas Ibrahimy ini memberikan hasil yang memuaskan, aamiin.

Unidha Universitas Ibrahimy - Pondok Pesantren Salafiyah Syafi`iyah - Sukorejo Situbondo Jawa Timur
© 2020 Universitas Ibrahimy Follow Universitas Ibrahimy : Facebook Twitter Linked Youtube