header-int

UNIB MELAKSANAKAN WORKSHOP PENGEMBANGAN KURIKULUM VERSI INDUSTRI 4.0

Sabtu, 25 Jan 2020, 14:29:09 WIB - 172 View
Share
UNIB MELAKSANAKAN WORKSHOP PENGEMBANGAN KURIKULUM VERSI INDUSTRI 4.0

Dalam menyusun atau mengembangkan kurikulum diwajibkan untuk mengacu pada Kerangka Kualifikasi Nasional Indonesia (KKNI), Standar Nasional Pendidikan Tinggi, visi pondok pesantren dan Universitas. Karenanya untuk memperdalam hal tersebut Universitas Ibrahimy hari ini, Sabtu tanggal 25 dan Minggu 26 Januari mengadakan Workshop Pengembangan Kurikulum Versi 4.0. 

Kegiatan yang ditempatkan di aula Fakultas Ilmu Kesehatan ini mendatangkan Dr. Ir. Samsul Arifin, MIT. sebagai narasumber. Rencananya tokoh  pengembangan kurikulum ITS ini akan mengisi materi dua hari sekaligus. Dimulai dari perumusan profil lulusan, strategi pembelajaran, sampai reformulasi RPS. 

Pengembagan kurikulum adalah salah satu pintu masuk pengelolaan proses pendidikan di perguruan tinggi. Oleh karena itu Prof. Dr. Abu yasid, M.A., LL.M. selaku rektor Unib mengharapkan agar acara ini benar-benar diikuti dengan serius. 

"Acara ini harus diseriusi, karena pengelolaan universitas yang sesuai dengan aturan salah satu pintunya adalah melalui pengembangan kurikulum". Kata beliau saat memberikan sambutan. 

Workshop yang dihadiri oleh para pimpinan universitas, kaprodi, sekprodi dan beberapa dosen ini lebih dahulu dibuka dengan acara sosialisasi visi dan misi Universitas Ibrahimy dan Kurikulum Perguruan Tinggi (KPT) yang sudah terkoneksi dengan Siakat.

Menurt warek 1, Dr. Minhaji, M.Pd.i. sosialisasi visi misi universitas dan Kurikulum Perguruan Tinggi ini penting dilakukan sebagai bekal para peserta saat mengikuti Workshop agar bisa menyesuaikan dengan kerakter dan kondisi Universitas Ibrahimy.

"Agar kita bisa memahami karakter dan ciri khas Unib maka sebelumnya perlu untuk memahami visi dan misi Universitas". Ungkap beliau. 

(Pewarta: Af)

Unidha Universitas Ibrahimy - Pondok Pesantren Salafiyah Syafi`iyah - Sukorejo Situbondo Jawa Timur
© 2020 Universitas Ibrahimy Follow Universitas Ibrahimy : Facebook Twitter Linked Youtube